× Box Uneg - Uneg Quote Story Motivadio Tentang kami
LOGIN

Batu, Kerikil dan Pasir. .

Motivasi | 8 May 2019

 

Seorang profesor di sebuah universitas mempersiapkan beberapa item dikelas filsafat.

Ada toples kosong, beberapa batu, beberapa kerikil dan pasir. Tanpa mengucapkan sepatah kata pun, profesor meletakkan batu batu kecil ke dalam toples satu persatu. Sekilas toples itu tampak penuh, namun itu salah.

Profesor kemudian memasukkan kerikil ke dalam toples, kerikil kecil mengisi celah celah diantara batu batu. Dan lagi, toples itu tampak terlihat penuh.

Kemudian dimasukkannya pasir ke dalam toples itu. Pasir mengisi setiap ruang yang tersisa dalam toples. .

Toples itu diibaratkan analogi untuk Kehidupan. Batu diibaratkan hal yang paling penting dalam hidup, yaitu Keyakinan dan Kebahagiaan

Kerikil ibaratkan hal hal yang menunjang kehidupan kita hidup nyaman, seperti Rumah, Pekerjaan, Harta, Pasangan hidup dll

Profesor menjelaskan, menempatkan pasir terlebih dahulu akan menyebabkan tidak ada nya ruang bagi batu dan kerikil yang berharga. .

Sahabat, perhatikan segala sesuatu yang penting dalam kehidupan kita ini, jangan sampai salah memberi ruang dan mendahulukan hal kecil yang justru akan memakan banyak ruang dihidup kita dan membuat hidup kita tidak bahagia.

Miliki keyakinan kepada Sang Maha Pencipta. Jika kita yakin kepada Sang Maha Pencipta tidak akan ada rasa sedih dan derita. Karena kita yakin segala sesuatu telah diatur dengan Maha Sempurna oleh Nya.

Salam Hallo Arif, Salam Termotivasi 👌